Sunday, March 10, 2013

Pantai Depok

Bantul, Jogjakarta
Pantai Depok, pantai yang lokasinya tidak jauh dari pantai Parang Tritis ini mulai banyak digemari wisatawan. Lokasinya yang berada di sebelah barat pantai Parang Tritis, bisa dijangkau dengan kendaraan sepeda motor maupun bus pariwisata.
Pantai Depok menwarkan bentuk lain dari obyek wisata pantai. Ya.. Pantai Depok menawarkan sajian kuliner laut yang cukup beragam karena pantai depok merupakan pusat tempat pelelangan ikan (TPI). Anda bisa berbelanja berbagai macam jenis hasil laut seperti : ikan kakap, ikan baracuda, kepiting, cumi-cumi, kerang, lobster laut, dan masih banyak lagi.
Setelah berbelanja, Anda bisa membawa hasil belanja Anda ke warung-warung makan di sekitarnya untuk dimasak, tentunya dengan biaya jasa masak yang sangat terjangkau. Untuk hasil laut ditawarkan dengan tarif sekitar kurang dari Rp 10.000 untuk tiap kliogram nya, dan harga minuman yang berfariasi antara Rp 2.000 sampai Rp 10.000. Cukup murah dan terjangkau bukan.. :)
Itulah keunikan dari pantai Depok Jogjakarta. Anda bisa belanja sepuasnya dan bisa makan sepuasnya. Dijamin liburan Anda akan sangat berkesan :) Untuk Anda yang hobi berbelanja di pasar tradisional, jangan kuatir, semua hasil laut yang ditawarkan di pasar ikan di pantai Depok bisa ditawar, pasti itu akan menjadikan hasrat Anda untuk menawar ikan dan jenis hasil laut lainnya akan terpenuhi, terutama untuk para kaum hawa yang hobi menawar hehehehe..
Untuk sampai pada lokasi pantai Depok, Anda bisa menggunakan jalur menuju pantai Parang Tritis dan sebelum sampai pada Parang Tritis belok ke kanan menelusuri pantai. Atau dengan jalur lain yaitu sebelum Anda memasuki portal pembayaran akomodasi panta Parang Tritis, Anda belok ke kanan dan mengikuti jalan aspal langsung menuju pantai Depok. Jika Anda tidak melewati portal pantai Parang Tritis, bukan berarti Anda tidak dikenakan biaya akomodasi, tetapi nanti jika sampai di pantai Depok Anda tetap harus membayar akomodasi pantai. Tapi tentunya itu semua juga untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai Depok :)
Selamat mencoba berekreasi di pantai Depok Jogjakarta :)

Followers